Pemkot Terima Penghargaan dari Kemenkumham

740

ZONA KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu kembali meraih penghargaan dipenghujung tahun ini. Kali ini, penghargaan diberikan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai kota peduli HAM Tahun 2016. Piala dan piagam penghargaan diserahkan Menkumham Yassona Laoly dan diterima Asisten I Nasrun Gilalom yang mewakili Walikota Tatong Bara, Minggu (10/12), di The Sunan Hotel Solo.

Ada dua parameter yang menjadi penilaian Kemenkumham, yakni kelompok hak yang terdiri dari hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan dan lingkungan yang berkelanjutan, serta implementasi aksi HAM 2016-2017. Dari semua paramater tersebut, capaian nilai yang diraih Kota Kotamobagu mencapai 91.86 dan masuk kategori peduli hak asasi manusia.

“Nilai yang didapat Kota Kotamobagu mengalami kenaikan dan berhak mendapatkan piala penghargaan serta piagam peduli HAM,” kata Asisten I, Nasrun Gilalom.

Dari lima daerah di Bolmong Raya, hanya Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong Selatan yang mendapatkan penghargaan kota peduli HAM. Sedangkan Kabupaten Bolmong Utara dan Bolmong yang hanya masuk kategori penghargaan kabupaten cukup peduli tak mendapatkan piala dan piagam penghargaan. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here