Jelang Pilkada, Pemkot Diundang Ikut Rakor di Kemendagri

601
Marham Anas Tungkagi
Anas Tungkagi

ZONA KOTAMOBAGU – Semua kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini diminta dapat menciptakan suasana tetap kondusif. Hal ini sesuai rapat koordinasi teknis Pilkada yang dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diikuti pemerintah kabupaten kota.

“Pada rakor ini ditegaskan pemerintah daerah harus mensukseskan serta mencitakan suasana tetap kondusif pada saat Pilkada nanti,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Anas Tungkagi, usai mengikuti rakor tersebut, kemarin.

Lanjutnya, soal kondusifitas wilayah, instansi terkait juga diingatkan agar mempercepat proses cuti bagi para calon incumbent sebelum tahapan penetapan calon. “Selain itu setiap daerah yang menggelar Pilkada juga diminta untuk membentuk Tim Desk Pilkada untuk pelaporan hasil ke Kemendagri. Pada intinya, semua yang disampaikan saat rakor itu akan kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Ditambahkannya, kehadirannya pada rakor tersebut untuk mewaliki Pemkot Kotamobagu sebagai daerah yang menggelar Pilkada tahun ini. “Rakor ini diikuti 17 kepala biro provinsi dan 154 kepala bagian tata pemerintahan se-Indonesia,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here