Besok, Hasil Selter JPT Pratama Kotamobagu Diumumkan

372
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

ZONA KOTAMOBAGU – Hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu diumumkan, Kamis (30/9) besok.

Informasi diperoleh, Pansel akan segera mengumumkan tiga besar calon pejabat eselon II yang ikut dalam seleksi JPT Pratama pada 9 jabatan yang dilelang.

“Besok pengumuman tiga besar calon pejabat hasil lelang terbuka JPT Pratama. Selanjutnya, akan diserahkan ke Wali kota Kotamobagu selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” ujar sumber.

Kepada awak media, Wali Kota Tatong Bara membenarkan bahwa tiga nama untuk masing-masing jabatan eselon dua yang dilelang, akan disampaikan besok oleh Tim Pansel.

“Nanti dari tiga nama, kemudian akan ditentukan satu nama untuk dilantik,” kata wali kota usai panen raya jagung Nusantara di perkebunan Kelurahan Mongondow, Rabu (29/9).

Sedangkan untuk jadwal pelantikan, akan meminta rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jika sudah ada persetujuan KASN, sesegera mungkin akan dilakukan pelantikan para pejabat hasil seleksi terbuka eselon dua,” ungkapnya.

Jadwal pelantikannya, Walikota sampaikan akan dipercepat karena mengingat akan memasuki tahap pembahasan APBD 2022.

“InsyaAllah, pelantikan awal Oktober,” jelasnya.

Adapun sembilan jabatan eselon II yang dilelang yakni; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, serta Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here