3.430 Pelajar dan Mahasiswa Terima Bantuan Anak Asuh Pemkot Kotamobagu

313
Wali Kota Tatong Bara menyerahkan secara simbolis bantuan anak asuh kepada pelajar SD di Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU– Program bantuan anak asuh merupakan hal mutlak yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Hal ini dikatakan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menyerahkan secara simbolis bantuan anak asuh bagi pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta Mahasiswa, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Senin (27/12).

“Program anak asuh, untuk membantu pendidikan karena ini urusan mutlak dan wajib. Dimana, pemkot dari tahun-tahun sebelumnya sudah mengalokasikan anggaran ini dengan tujuan agar masyarakat atau anak-anak kita tidak ada yang tertinggal dari sisi pendidikan,” ujar Tatong.

Menurut Tatong, para penerima bantuan anak asuh ini, rata-rata masuk dalam kategori masyarakat yang perlu diintervensi sesuai daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Oleh sebab itu, kami berharap dengan bantuan ini bisa menyemangati generasi muda kita untuk terus belajar karena, dengan adanya program ini, kualitas pendidikan di kotamobagu alhamdulillah meningkat. Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengecap pendidikan disebabkan problem biaya, makanya kita bantu dengan program anak asuh ini,” tandasnya.

Adapun bantuan anak asuh yang disalurkan tahun 2021 ini dengan total penerima sebanyak 3.430 yang terdiri dari SD sebanyak 1.315 pelajar, masing masing menerima Rp1.000.000, SMP sebanyak 985 pelajar, masing-masing menerima Rp1.500.000, untuk SMA sebanyak 800 pelajar yang masing-masing menerima Rp1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp3.450.000, dengan total anggaran sebesar Rp5.291.000.000. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here