Disbudpar Kotamobagu Matangkan Persiapan Lomba Fotografi Dan Videografi

226

ZONA KOTAMOBAGU – Jelang pelaksanaan Lomba Fotografi dan Videografi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu lebih matangkan persiapan ketersiapan.

Kepala Disbudpar Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta mengatakan, sebagai persiapan jelang lomba, pihaknya menggelar technical meeting untuk para juri dan peserta.

“Iya, sebagai persiapan hari ini kita gelar technical meeting,” kata Anki, Rabu 2 Maret 2022.

Menurut Anki, seluruh hasil karya Fotografi dan Videografi yang dilombakan, nantinya akan menjadi media promosi Pariwisata Kota Kotamobagu.

“Tujuannya agar wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Kotamobagu bisa melihat langsung bagaimana hasil tampilan foto dan video yang di lombakan,” ungkap Anki.

Disamping itu, Yunan Helmi Balamba selaku salah satu juri pada lomba tersebut menilai bahwa lomba Fotografi dan Videografi yang diinisiasi Disbudpar Kotamobagu merupakan salah satu langkah yang sangat baik untuk mempromosikan Kota Kotamobagu dalam bidang kebudayaan maupun pariwisata.

“Tentunya ini langkah yang sangat bagus karena melibatkan ekonomi kreatif lokal terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia Fotografi dan Videografi,” ujar Yunan.

Lanjutnya, pada lomba kali ini akan diikuti sebanyak 36 peserta dengan total hadiah yang dipersiapkan total Rp35 juta. “Untuk pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum,” jelasnya.

Adapun kriteria yang dilombakan yakni terdiri dari 3 tema. Masing-masing tema utama tentang wisata dan religi, kemudian tema budaya, adat tradisional, cagar budaya, dan tarian serta tema lainnya tentang kuliner.

“Saya yakin lomba ini akan mendapatkan hasil karya yang baik. Sehingga diharapkan lomba seperti ini bisa di laksanakan setiap tahun dan bisa menghasilkan materi promosi yang sangat baik,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here