Wali Kota Pastikan Eks Gedung UDK Secepatnya Bisa Digunakan Polres Kotamobagu

312

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara memastikan eks gedung Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) secepatnya bisa digunakan untuk Markas Polres (Mapolres) Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Tatong, saat mendampingi Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM, meninjau gedung UDK yang dipinjamkan ke Polres Kotamobagu.

“Saat ini sedang dilakukan pembersihan dan pembenahan gedung eks UDK, agar secepatnya bisa digunakan Polres Kotamobagu,” kata Tatong, Kamis 3 Maret 2022.

Menurut Tatong gedung eks UDK masih layak digunakan sehingga lewat koordinasi bersama sejumlah unsur ditetapkanlah gedung UDK sebagai Mako Polres untuk sementara waktu.

“Dalam hal ini kita tetap mengedepankan suasana nyaman karena nantinya gedung ini akan menjadi pusat pelayanan polisi untuk masyarakat. Insyaallah secepatnya kita lengkapi agar bisa segera digunakan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM, memberikan apresiasi atas kepedulian seluruh unsur, yang turut andil membantu kebutuhan termasuk penyediaan gedung kantor untuk Mapolres Kotamobagu.

“Sinergitas terus terbangun antara pemerintah daerah dan forkopimda sehingga ini bisa diatasi. Kami pun memastikan pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan seperti biasa,” tandas Kapolda.

Seperti diketahui, Kamis 3 Maret dini hari tadi, Mako Polres Kotamobagu mengalami musibah kebakaran. Dimana, seluruh bangunan utama habis terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here