Dinsos Boltim Salurkan Bansos BLT BBM di Kecamatan Kotabunan dan Modayag Barat

198
Imran Golonda.

ZONA BOLTIM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih terus melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun penyaluran untuk Senin (12/9/2022) hari ini, Dinsos akan menyalurkan program bantuan dari Kementerian Sosial tersebut di wilayah Kecamatan Kotabunan dan Modayag Barat.

Hal ini turut dibenarkan Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda, Senin (12/9/2022).

“Iya, untuk hari ini penyaluran kita laksanakan di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kotabunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Imran menyebutkan, adapun jumlah penerima bantuan di Kecamatan Kotabunan ini sebanyak 167 KPM.

“Masing-masing Desa Kotabunan 84 KPM, Kotabunan Barat 14 KPM, Kotabunan Selatan 10 KPM, Paret 42 KPM serta Paret Timur 17 KPM,” sebutnya.

Menurut Imran, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pos serta para pendamping sosial di masing-masing desa.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit membantu beban masyarakat dalam menyikapi kenaikan harga BBM,” harapnya.

Sebelumnya, saat menyerahkan secara langsung BLT BBM dan Sembako di Kecamatan Modayag beberapa waktu lalu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menegaskan kepada dinas terkait untuk mempercepat proses penyaluran agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Untuk diketahui, penyaluran kali ini, setiap KPM menerima total Rp500 ribu, yang terdiri dari BLT BBM dan Sembako. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here