Wujudkan Kampung Bebas Narkoba di Desa Tabang, Pemkot Apresiasi Polres Kotamobagu

150

ZONA KOTAMOBAGU – Senin 11 September 2023, akan selalu diingat sebagai hari bersejarah bagi Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan penuh apresiasi mengucapkan terima kasih kepada Polres Kotamobagu yang telah memimpin upaya untuk mewujudkan “Kampung Bebas Narkoba” di desa Tabang.

Pernyataan penghargaan ini disampaikan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, melalui Asisten I Nasli Paputungan dalam sebuah acara peresmian yang diadakan di Aula Kantor Desa Tabang.

Nasli Paputungan, membacakan sambutan wali kota, dengan bangga menyoroti komitmen luar biasa yang telah diberikan oleh Polres Kotamobagu dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari ancaman Narkoba. Ia menjelaskan bahwa melawan Narkoba adalah tugas bersama, dan semua elemen masyarakat harus bersatu untuk menghadapinya.

“Saat ini, narkoba telah menjadi ancaman serius bagi generasi muda dan masyarakat kita. Kami menghargai upaya Polres Kotamobagu dalam memerangi narkoba, dan kami berharap ini akan memotivasi seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Nasli.

Nasli Paputungan juga mengajak kepala desa dan seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga agar Narkoba tidak dapat merasuki kampung ini.

Sementara itu, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso S.I.K M.H, mewakili Kapolres Kotamobagu, membacakan Deklarasi Anti Narkoba bersama-sama dengan masyarakat.

Deklarasi ini mencakup komitmen untuk menolak penyalahgunaan Narkoba, dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi Narkoba, dorongan untuk menciptakan lingkungan bersih dari Narkoba di keluarga dan tempat kerja, serta kesediaan untuk bersama-sama melawan penyalahgunaan Narkoba dan mendukung program Kampung Bebas Narkoba.

Tanda peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan bersama oleh semua pihak yang hadir, menegaskan komitmen bersama dalam melawan Narkoba dan menjadikan Desa Tabang sebagai percontohan Kampung Bebas Narkoba yang sukses. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here