Sahrul Tolak Pembelian Mobil Dinas Baru

0
1528
Sahrul Tolak Pembelian Mobil Dinas Baru Boltim Headline
Sam Sachrul Mamonto

ZONA BOLTIM – Jika banyak pejabat gembira diberi mobil dinas baru, lain halnya dengan Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto. Politisi Partai Amanah Nasional (PAN) itu dengan tegas menolak pembelian tiga unit kendaraan dinas yang diperuntukkan bagi pimpinan dewan.

Menurutnya, mobil Toyota Fortuner hasil peninggalan pimpinan DPRD periode lalu, masih layak untuk digunakan, sehingga tidak perlu mobil baru penggantinya. Dirinya mengatakan, ketimbang membeli mobil baru dengan menguras APBD, lebih baik dana yang ada digunakan ke program yang lebih berpihak bagi masyarakat.

“Saya harap rencana pembelian mobil dinas bagi pimpinan dewan dibatalkan saja. Banyak hal yang lebih penting diprioritaskan untuk pembangunan daerah ini,” katanya.

Lanjut Sachrul, rencana pembelian satu unit mobil dinas jenis Pajero Sporty dan dua unit Honda CRV senilai Rp 1,5 miliar merupakan pemborosan uang daerah. “Kalau dihitung, dana sebesar itu bisa dialokasikan untuk pembuatan ruas jalan pertanian karena itu lebih bermanfaat bagi masyarakat miskin,” ungkapnya.

Guna mewujudkan komitmennya, Sachrul mengaku akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah menyangkut penganggaran mobil dinas di DPRD Boltim. “Nanti hal ini kita koordinasi dengan pihak eksekutif. Saya harap langkah ini diikuti rekan–rekan lain di DPRD,” ujar Sahrul yang juga mantah ketua KPU Bolmong.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here