1.166 Peserta Ikut UNBK Tingkat SMA

0
228
1.166 Peserta Ikut UNBK Tingkat SMA Kotamobagu
Peserta UNBK di SMA Negeri 1 Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – 1.166 peserta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Mengah Atas (SMA) yang berasal dari 10 sekolah di Kota Kotamobagu. UNBK tersebut dimulai Senin (9/4) hingga Kamis (12/4).

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, berharap semua peserta UNBK tahun ini mendapat hasil yang memuaskan dan bisa lulus ujian.

“Insya allah pelaksanaannya mulai dari hari pertama sampai hari terakhir berjalan lancar dan semua peserta mendapat nilai yang memuaskan,” katanya, saat membuka UNBK di SMA Negeri I Kotamobagu, kemarin.

Pada kesempatan itu, Asisten II Pemprov Sulut itu juga memberi semangat kepada semua peserta dan menyarankan agar tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal yang tertuang dalam sistem komputer.

“Semua harus konsentrasi dan jangan terburu-buru,” ujarnya.

Dari 10 SMA yang ada, hanya lima diantaranya yang pelaksanaan UNBK-nya secara mandiri atau telah menggunakan komputer dan fasilitas penunjang lain milik sendiri. Sedangkan lima sekolah lainnya masih bergabung di sekolah lain yang memiliki fasilitas tersebut.

“Lima sekolah masih bergabung, termasuk SLB (Sekolah Luar Biasa). Insya allah kedepannya semua sekolah sudah bisa mandiri,” ungkapnya.

Kepsek SMA Negeri I Kotamobagu, Nursiati Pobela, menerangkan ada 108 unit komputer dan laptop yang disiapkan dalam pelaksanaan UNBK tahun ini.

“Yang disiapkan sekolah ada 30 unit, sisanya dipinjam dari guru dan milik siswa,” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here