1.954 RTS di Bolmong Belum Mengambil PSKS

0
608
1.954 RTS di Bolmong Belum Mengambil PSKS Bolmong

Ilustrasi penerimaan PSKS

ZONA BOLMONG – Jelang berakhirnya penyaluran kartu Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Selasa (2/12) besok, ribuan kepala keluarga (KK) penerima kartu kompensasi atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) tersebut, belum juga mengambilnya.

Menurut Kepala Pengawasan Unit Pelayan Luar (PUPL) Nurdin Sadakati, dari 18.909 rumah tangga sasaran (RTS) di Bolmong, kartu yang tersalur sudah mencapai 16.955 RTS atau 89,67 persen. “Itu realisasi penyaluran hingga Sabtu lalu. Sisanya, 1.954 RTS belum mengambilnya,” kata Nurdin, Senin (1/12).

Lanjutnya, batas akhir penyaluran sampai pada Selasa esok . “Namun, keluarga penerima masih bisa menerimanya pasca tanggal 2 Desember,” ujar Nurdin.

Dia menjelaskan, penerima PSKS tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Kecuali bagi suami yang berhalangan menerimanya, bisa diganti sang istri. Terkait proses penyaluran, sampai saat ini tidak ada kendala. “Penyalurannya berjalan baik dan lancar,” jelas Nurdin.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lutfi Limbanadi mengatakan, usulan RTS yang disetujui Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebanyak 18.909 RTS. “RTS disetujui TNP2K. Data dari Badan Statistik,” kata Lutfi.

Penyalurannya, tambah Lutfi, dilakukan oleh PT Pos Indonesia. “Meski penyalurannya dilakukan PT Pos, namun kita tetap memantau di lapangan. Sejauh ini, belum ada kendala,” terangnya.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here