1 Korban Banjir Bolmut Ditemukan tak Bernyawa

0
124
1 Korban Banjir Bolmut Ditemukan tak Bernyawa Bolmut Headline
Proses evakuasi jasad korban oleh Tim SAR Gabungan.

ZONA BOLMUT – Kabar duka datang dari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Susrita Tabo (30-an), satu korban banjir bandang di wilayah Kecamatan Sangkub, yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan dalam keadaan tak bernyawa. Jasad korban ditemukan Kamis (5/3) siang, di area Perkebunan Ilanga Desa Sidodadi, Kecamatan Sangkub, atau beberapa kilo meter dari kebun miliknya. Setelah ditemukan, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Informasi didapat dari Tim SAR Gabungan, saat kejadian banjir bandang, korban bersama suaminya, Abdul Rahman Belembele (40), sedang berada di Area Perkebunan Ilanga Desa Sidodadi. Selain pasangan suami istri asal Kelurahan Bintauna itu, terdapat pula dua orang lainnya, yakni Rukiat Laurestabo (40) dan Erna (40), yang juga pasangan suami istri asal Desa Sangkub II, Kecamatan Sangkub.

Ketika banjir terjadi sekira pukul 04.00 Wita, Abdul Rahman Belembele dan Rukiat Laurestabo membawa istrinya masing-masing mencari perlindungan di tempat yang lebih tinggi dan menjadikan pohon aren sebagai pegangan untuk melindungi diri dari derasnya arus air. Namun malang terjadi, Abdul Rahman Belembele dan Rukiat Laurestabo harus terpisah dari istrinya masing-masing. Keduanya hanyut terseret arus air tapi masih berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada batang pohon. Setelah arus air tak lagi deras, Abdul Rahman Belembele dan Rukiat Laurestabo berupaya mencari keberadaan istrinya masing-masing, namun tak berhasil. Keduanya kemudian kembali ke perkampungan dan memberitahukan kepada keluarga dan masyarakat soal kejadian yang dialami mereka. Mendapat laporan itu, masyarakat bersama personil BPBD, Babinsa dan pihak kepolisian menuju ke area Perkebunan Ilanga melakukan pencarian, namun belum berhasil.

Abdul Rahman Belembele saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Bintauna. Sedangkan istrinya, Susrita Tabo (30-an), yang sebelumnya dilaporkan hilang sudah ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan tak bernyawa. Sementara Rukiat Laurestabo sudah berada di rumahnya di Desa Sangkub II. Istrinya, Erna, masih sedang dalam pencairan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari 6 personil Tim Rescue Unit Siaga Kotamobagu, 8 anggota Tim Rescue Pos SAR Kwandang dan 3 personil Polsek Bintauna, serta dibantu masyarakat. (Rendi)

Baca juga: https://www.zonabmr.com/1-ditemukan-tak-bernyawa-pencarian-korban-banjir-bolmut-masih-berlanjut/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here