111 Pelamar CPNS Bolmong Dinyatakan Gugur Seleksi Berkas

0
441
111 Pelamar CPNS Bolmong Dinyatakan Gugur Seleksi Berkas Bolmong Headline
F: Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Usai melakukan verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), panitia seleksi CPNS Pemkab Bolmong menyatakan, dari 570 orang yang melamar secara online, sebanyak 459 orang yang lulus seleksi berkas.

“459 orang lulus berkas, Sisanya 111 orang dinyatakan gugur,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir (Bankir) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yanny Pudul.

Rata-rata yang tidak lulus berkas, kata Yany, karena umur telah melewati serta pendidikan yang tidak sesuai dengan formasi yang ada. Selanjutnya, panitia merencanakan besok akan melakukan pembagian kartu tanda peserta ujian CPNS.

”Tak ada batas waktu pengambilan kartu ujian. Selama belum tes, pelamar masih bisa mengambil kartu peserta ujian,” katanya.

Pekan ini juga kata Yanny, pihaknya telah menerima undangan rapat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado untuk membahas jadwal pelaksanaan tes. Kemungkinan besar tes untuk setiap kabupaten dan kota berbeda waktu. Sebab, di laboraturium computer asisted test (CAT) BKN Regional XI Manado hanya mampu menampung sekitar 50 orang lebih. “Untuk teknis pelaksanaan tes nanti akan diberitahukan BKN Regional Manado,” ujarnya.

Dalam rekrutmen CPNS 2014 ini, Pemkab Bolmong sendiri mendapat jatah 42 kursi CPNS. Itu terdiri dari tenaga guru 10 kursi, tenaga kesehatan 13 kursi dan tenaga teknis administrasi 19 kursi.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here