1.230 Guru di Bolmong Terima TSG Triwulan II

0
568
1.230 Guru di Bolmong Terima TSG Triwulan II Bolmong
Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Setelah terhambat beberapa bulan, akhirnya Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan II sudah direalisasikan. Sebanyak 1230 guru bersertifikasi yang bertugas di Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah bisa mencairkan TGS-nya.

“Ada 1400 guru yang diusulkan, dan hanya sebagaian yang dicairkan sesuai keputusan pemerintah pusat,” ujar Plh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Mursidin Mokobombang Spd Mpd.

Lanjutnya, data TSG sudah disalurkan ke rekening masing-masing guru penerima. “Kami sudah cairkan lewat rekening, Jadi guru-guru yang sesuai SK sudah bisa mencairkan,” kata Mursidin.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi yang belum menerima berarti syarat yang ditentukan tidak sesuai. “Seperti waktu mengajar tidak sesuai yang harusnya satu minggu sampai 24 jam,” ungkapnya.

Terkait keterlambatan pencairan TGS, para oemar bakrie (guru.red) berharap, Dinas Pendidikan Bolmong bisa mengambil langkah terbaik untuk kedepannya kondisi tersebut tidak terulang.

“Kami berharap pencairan TSG berikutnya tidak seperti ini, dan ada langkah dari Dinas Pendidikan untuk memperjuangkan harapan guru penerima TSG,” harap beberapa guru di Bolmong.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here