1350 Kader Tumpah Ruah Hadiri Jumbara BKKBD Bolmong

0
634
1350 Kader Tumpah Ruah Hadiri Jumbara BKKBD Bolmong  Bolmong
Foto : Nampak kader PPKBD di lokasi acara Jumbara IMP

 

ZONA BOLMONG – Sebanyak 1350 kader Pos Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD se-Bolaang Mongondow, memadati Lapangan Daagon Kecamatan Lolak, Rabu(26/3), siang tadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Kedatangan para kader PPKBD ini, untuk mengikuti acara pembukaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Institut Masyarakat Pedesaan (IMP) yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Bolmong, yang mulai dihelat Rabu 26 hingga 28 Maret mendatang.

Dari pantauan langsung zonabmr, acara pembukaan ini dihadiri Kepala BKKBN Republik Indonesia, yang diwakili Direktur Advokasi Drs.Yunus Patriawan Noya,MSi, Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Kres Saputra,SH,SE, Bupati Bolmong Hi,Salihi Mokodongan, beserta seluruh jajaran pejabat Pemkab Bolmong, Pimpinan DPRD, Ketua Karang Taruna Bolmong , Musli Manoppo, SIP dan seluruh Sangadi, serta Kader PPKBD dan Sub PPKBD se-Bolaang Mongondow.

Kepala Badan BKKBD Hj. Asna Damopolii, SPd dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Bolmong, yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut. Tak lupa juga kepada pihak BKKBN Sulut dan BKKBN Pusat yang hadir bersama-sama dengan seluruh kader PPKBD se Bolmong dalam acara Jumbara IMP ini, kata Damopolii. “Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Pemkab, BKKBN Sulut, BKKBN Pusat serta seluruh kader PPKBD yang terlibat didalamnya. “Kegiatan ini terlaksana karena dukungan dari semua pihak, dan saya pastikan 99 persen kader hadir dalam acara ini” kata Damopolii di depan peserta jumbara.

Asna menambahkan, dalam kegiatan Jumbara ini juga  akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan, mulai dari kegiatan orientasi penguatan kader PPKBD, kegiatan Sehat bersama Kader, dan Lansia Idol.

Kepala BKKBN Republik Indonesia, yang diwakili Direktur Advokasi Drs.Yunus Patriawan Noya,MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BKKBD Bolmong, karena apresiasi para kader dalam pelaksaan pembukaan Jumbara ini begitu antusias. Tidak hanya itu, Noya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bolmong yang telah membantu seluruh program-program BKKBN Pusat.

Sementara itu, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, memberikan apresiasi kepada ribuan kader PPKBD se Bolmong, karena keikutsertaannya dalam kegiatan Jumbara IMP ini. “Dari hati yang paling dalam saya atas nama Pemkab Bolmong mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang tak henti-hentinya memberikan pemahaman serta motivasi kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan program KB. Kami juga memberikan penghargaan kepada BKKBD Bolmong, BKKBN Provinsi hingga Pusat atas sumbangsihnya dalam program Nasional ini,” tandas Salihi, yang kemudian membuka langsung rangkaian kegiatan Jumbara IMP yang dilaksanakan BKKBD Bolmong.(uchan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here