14 KIM Dilatih Cara Pemanfaatan Teknologi Informasi

0
169
14 KIM Dilatih Cara Pemanfaatan Teknologi Informasi Kotamobagu
Wali Kota, Tatong Bara, memberi sambutan pada sosialisasi dan pemberdayaan KIM yang dilaksanakan Dinas Kominfo.

ZONA KOTAMOBAGU — 14 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengikuti sosialisasi dan pemberdayaan yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Selasa (13/11), di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komuniasi Publik, Fahri Damopolii, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan dan keterampilan KIM dalam pengelolaan dan pemberdayaan informasi, serta mendorong berkembangnya motivasi masyarakat untuk berpatisipasi aktif dalam penyelenggaraan pembangunan. Kegiatan itu juga katanya mampu meningkatkan kemampuan KIM dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta membangun kemitraan dan sinergitas antara pemerintah daerah dan KIM dalam pembangunan daerah.

“Kita sudah membentuk 14 KIM yang tersebar di tiga desa dan sebelas kelurahan,” katanya.

Ia mengungkapkan, selain sebagai wahana informasi, KIM juga berperan sebagai media pusat pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. “Ini juga sejalan dengan visi misi walikota dan wakil walikota menjadikan Kota Kotamobagu sebagai smart city di tahun 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara, mengharapkan KIM yang telah dibentuk di 14 desa dan kelurahan itu bisa mendorong peningkatan ekonomi serta mengedukasi masyarakat dalam memperoleh informasi pelayanan hingga pembangunan daerah. “Kita sudah memiliki data center, command center, aplikasi penunjang pelayanan publik dan KIM. Saya harap ini dapat berjalan baik sehingga masyarakat mendapat manfaat dari KIM ini,” harap walikota. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here