1,4 miliar untuk Bangun 22 Shelter

1,4 miliar untuk Bangun 22 Shelter Kotamobagu
Nasli Paputungan

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) mengalokasikan anggaran sebesar 1,4 miliar untuk membangun 22 shelter yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan. Pembangunan infrastruktur penunjang operasional bus tersebut akan segera dilaksanakan dan tinggal menunggu action dari pihak ketiga yang memenangkan lelang proyek tersebut.

Kepala Dishub, Nasli Paputungan, mengatakan waktu pengerjaan shelter tersebut selama enam bulan. Pihaknya katanya akan berkoordinasi dengan pihak ketiga pelaksana proyek terkait pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

“Dalam waktu dekat dimulai pekerjaannya. Kita tinggal menunggu pihak ketiga, kemungkinan awal Mei sudah mulai,” kata Kepala Dishub, Nasli Paputungan.

Ia mengungkapkan, shelter yang akan dibangun terdiri dari dua koridor, koridor pertama melewati lima kelurahan yakni, Kelurahan Mongkonai Barat, Mongkonai Induk, Mongondow, Matali dan Kelurahan Pobundayan. Sedangkan koridor kedua melintasi Kelurahan Mongondow, Mogolaing, Kotamobagu, Kotobangon (jalur dua) dan Kelurahan Matali.

“Kita rencanakan bangun tiga koridor, tapi untuk sekarang ini dua koridor dulu. Sudah ada lima bus yang siap beroperasi dan tinggal menunggu selter tersebut,” ungkapnya. (ads/gito)

Leave a Response