16 ASN Ikut Talent Pool JPT Pratama dan Administrator

0
46

16 ASN Ikut Talent Pool JPT Pratama dan Administrator Headline Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu mengikuti Talent Pool yang dilaksanakan di Kantor Regional XI BKN Manado, Kamis (15/10) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu melalui Kasubid Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Kompetensi, Marini Mokoginta, mengatakan kegiatan Talent Pool ini dilaksanakan selama 2 hari dan para peserta akan menjalani test diantaranya, test berbasis komputer dan wawancara, sedangkan untuk penguji Talent Pool ini dilakukan oleh Asesor BKN XI Manado.

“Talent Pool ini diikuti 5 orang dari JPT Pratama dan 11 orang dari Administrator,” kata Marini.

Ia menjelaskan, kegiatan Talent Pool ini untuk mengukur potensi dan kompetensi para Aparatur Sipil Negara. “Potensi itu dimana untuk melihat kemampuan yang di miliki masing-masing ASN seperti bakatnya, sedangkan Kompetensi untuk melihat kemampuan ASN sesuai bidang dan jabatan pekerjaannya,” ungkapnya.

Dengan kegiatan Talent Pool ini, tambah Marini, nantinya bisa didapatkan posisi yang tepat sesuai bidang dan kemampuan masing-masing. “Misalnya dimana yang lebih menonjol leadershipnya, kemampuan analisisnya, dan lain sebagainya. Itu akan kelihatan di dalam kegiatan Talent Pool ini, agar terciptanya good government untuk mewujudkan ASN yang profesional,” tukasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here