17 Ribuan Warga Kotamobagu Belum Kantongi e-KTP

0
206
17 Ribuan Warga Kotamobagu Belum Kantongi e-KTP Kotamobagu
Virgina Olii, SE

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan pelayanan perekaman e-KTP terhadap masyarakat. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Catatan Sipil (Dukcapil), Virgina Olii, saat ditemui zonabmr.com, Selasa (13/09) pagi tadi.

“Dukcapil menambah waktu kerja yang biasanya hanya hari Jumat, ditambah hari kerja hingga hari Sabtu. Hari Jumat pelayanan sampai jam 5 sore. Kemudian di hari Sabtu pelayanan dimulai jam setengah delapan sampai jam lima sore,” kata Virgina.

Ia menambahkan, Terdapat sekira 95.154 wajib KTP di Kota Kotamobagu. Namun dari jumlah yang ada baru sekitar 77.243 yang sudah melakukan perekaman e-KTP. Artinya, masih ada 17.911 yang belum melakukan perekaman.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus KTP. Tidak ada kendala di lapangan, sebab alat maupun petugas selalu siap melayani. Kendalanya hanya pada kesadaran masyarakat. Banyak yang beranggapan bahwa KTP tidak terlalu penting sehingga hanya mengurusnya ketika ada keperluan,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera datang mengurus e-KTP. “Pengurusannya mudah, cepat dan gratis. Cukup datang ke kantor dengan membawa berkas, pasti akan dilayani,” ujar Virgina

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here