19 Kendaraan Terjaring Operasi Satlantas Polres Bolmong

0
425
19 Kendaraan Terjaring Operasi Satlantas Polres Bolmong Hukum
Tampak operasi rutin yang digelar Satlantas Polres Bolmong di Kelurahan Matali

ZONA HUKRIM – Sedikitnya 19 pengendara kendaraan roda dua dan roda empat berhasil terjaring dalam operasi rutin Satuan Lalu lintas (satlantas) Polres Bolmong, diruas Jalan KS Tubun, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (10/5) pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SH SIK mengatakan, operasi yang digiatkan pihaknya sejak jam 10 hingga jam 12 siang tadi, menindak berbagai pelanggaran yang didominasi tidak bisa menunjukan surat berkendara. “Tidak mempunyai Surat Izin megemudi (SIM). tidak dapat memperlihatkan STNK, ada juga pengguna kenalpot bising, serta tidak menggunakan sabuk pengaman,” kata Yuriko.

Ditambahkannya, dari berbagai pelanggaran para pengendara tersebut, pihaknya terpaksa memberikan tilang kendaraan yang berjumlah 19 unit. “Masing-masing 5 mobil jenis truk, 2 Mobil Pickup, 1 mobil bus, 1 Mobil pribadi, dan 10 sepeda motor,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yuriko berharap, para pengendara bisa lebih tertib dalam berkendara, Jangan hanya karena tidak ingin ditilang lalu tertib berkendara, “Nanti liat ada operasi lalu pakai helm atau sabuk dan sebagainya. Banyak penggendara yang caranya seperti itu. Harus diingat, tertib berlalu lintas adalah untuk keselamatan diri pribadi dan orang lain,” terangnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here