2.298 PNS Terima 9,6 miliar Gaji 13

0
311

2.298 PNS Terima 9,6 miliar Gaji 13 Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Gaji 13 sebesar Rp9,6 miliar siap dicairkan pada awal Juli mendatang. Besaran gaji yang diperuntukan bagi 2.298 Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu akan dibayarkan setelah pembayaran gaji rutin Juli.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Inontat Makalalag, mengatakan pembayaran gaji 13 disesuaikan dengan momen penerimaan siswa baru. “Salah satu tujuan pemerintah memberikan gaji 13 ini adalah untuk menopang pendidikan anak sekolah,” katanya.

Lanjutnya, pembayaran gaji 13 tersebut disesuaikan dengan besaran gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan masing-masing PNS. “Besarannya beda-beda. Untuk mekanisme pembayarannya sama seperti gaji rutin setiap bulan,” ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya siap membayar gaji tersebut. Namun demikian, katanya semua disesuaikan dengan kesiapan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kalau sudah tiba waktunya, kita langsung bayar, tinggal tergantung pengajuan dari tiap SKPD,” ujarnya.

Selain gaji 13, sebelumnya PNS juga menerima Rp9,6 miliar untuk gaji 14. Besaran angka tersebut telah dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here