2.439 Peserta Ikut UNBK Tingkat SMP Sederajat

2.439 Peserta Ikut UNBK Tingkat SMP Sederajat Kotamobagu Pendidikan
Sekkot Adnan Massinae saat membuka UNBK tingkat SMP.

ZONA KOTAMOBAGU – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dimulai. Senin (23/4), Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae mewakili Penjabat Sementara (PJs) Walikota Muhammad Mokoginta membuka secara simbolis pelaksanaan ujian di Kota Kotamobagu. UNBK tahun ini diikuti 2.439 siswa yang berasal dari 15 SMP dan MTs se-Kota Kotamobagu.

“Semua peserta ujian kita harapkan dapat mengikuti ujian nasional ini dengan baik,” kata Adnan, saat membuka UNBK di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Selain itu, Adnan juga mengingatkan semua peserta untuk fokus dan teliti dalam mengerjakan semua soal yang tertuang dalam program komputer. “Semua harus konsentrasi, jangan terburu-buru. Isi semua pertanyaan dengan baik,” pesannya.

Ia berharap, semua peserta mendapatkan hasil memuaskan dan bisa lulus ujian. “Insya allah angka kelulusan tahun ini bisa 100 persen. Semua peserta dapat nilai baik, dan nilai tertinggi bisa diraih siswa-siswi Kotamobagu, harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, mengungkapkan semua sekolah tingkat SMP melaksanakan UNBK. Namun dari 15 sekolah yang ada, hanya tiga diantaranya yang melaksanakan secara mandiri atau menggunakan fasilitas komputer milik sendiri. Sedangkan lainnya, bergabung di beberapa SMK yang memiliki fasilitas memadai. “Mudah-mudahan pelaksanaan ujian dari hari pertama sampai hari terakhir berjalan lancar,” ungkapnya. (ads/gito)

Leave a Response