2.740 Siswa SMP Siap Ikut UNBK

2.740 Siswa SMP Siap Ikut UNBK Kotamobagu Pendidikan

Rukmi Simbala

ZONA KOTAMOBAGU – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada 23 April hingga 26 April mendatang. Data diperoleh, ada 2.740 peserta dari 21 sekolah negeri dan swasta yang terdaftar sebagai peserta ujian tahun ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan, Rastono, mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan ujian, mulai dari kesiapan komputer dan fasilitas penunjang lainnya.

“Semua sekolah sudah siap melaksanakan ujian, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 180 unit komputer yang akan dibagikan ke sembilan SMP negeri di Kota Kotamobagu. Ketambahan fasilitas komputer itu katanya sangat membantu pelaksanaan ujian tahun ini.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa SMK dan beberapa SMP yang memiliki komputer. Alhamdulillah, komputer sudah cukup dan siap tanpa kendala lagi” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, menuturkan dari semua SMP yang ada di Kota Kotamobagu, hanya tiga diantaranya yang mandiri atau melaksakana UNBK dengan fasilitas sendiri, yakni SMP Kristen, SMP Katolik dan SMP Negeri 1 Kotamobagu.

“Yang lainnya ujian di beberapa SMK yang memiliki fasilitas,” tuturnya.

Ia berharap, semua peserta UNBK tahun ini bisa mendapatkan hasil memuaskan.

“Harapan kita tentu angka kelulusan bisa 100 persen. Untuk itu semua siswa diminta lebih giat belajar,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Buka Naskah UN, Wali Kota Minta Peserta Ujian Percaya Diri

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, melaksanakan pembukaan sampul naskah Ujian Nasional (UN) bagi para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah di wilayah Kota Kotamobagu.

Kotamobagu 0 Comments

Triwulan II, Pemkot Kucurkan Bantuan Rp 1 Miliar Bagi Warga Miskin

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah menyiapkan dana kisaran Rp 1 Miliar dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah, untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Dana tersebut akan dibagikan

Kotamobagu 0 Comments

Proses Lelang Aset Pemkot, Tunggu Jadwal KPKNL

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumlah aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu senilai Rp 5 miliar akan dilelang. Aset-aset tersebut Di antaranya perangkat computer, kursi, meja, lemari dan lainnya. “Kalau nilainya sekarang itu

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply