2.740 Siswa SMP Siap Ikut UNBK

Rukmi Simbala

ZONA KOTAMOBAGU – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada 23 April hingga 26 April mendatang. Data diperoleh, ada 2.740 peserta dari 21 sekolah negeri dan swasta yang terdaftar sebagai peserta ujian tahun ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan, Rastono, mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan ujian, mulai dari kesiapan komputer dan fasilitas penunjang lainnya.

“Semua sekolah sudah siap melaksanakan ujian, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 180 unit komputer yang akan dibagikan ke sembilan SMP negeri di Kota Kotamobagu. Ketambahan fasilitas komputer itu katanya sangat membantu pelaksanaan ujian tahun ini.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa SMK dan beberapa SMP yang memiliki komputer. Alhamdulillah, komputer sudah cukup dan siap tanpa kendala lagi” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, menuturkan dari semua SMP yang ada di Kota Kotamobagu, hanya tiga diantaranya yang mandiri atau melaksakana UNBK dengan fasilitas sendiri, yakni SMP Kristen, SMP Katolik dan SMP Negeri 1 Kotamobagu.

“Yang lainnya ujian di beberapa SMK yang memiliki fasilitas,” tuturnya.

Ia berharap, semua peserta UNBK tahun ini bisa mendapatkan hasil memuaskan.

“Harapan kita tentu angka kelulusan bisa 100 persen. Untuk itu semua siswa diminta lebih giat belajar,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Soal Petugas Parkir Ilegal, Adati: Jika Kedapatan Akan Kami Lapor Polisi

ZONA KOTAMOBAGU – Petugas parkir ilegal yang beraksi di berbagai lokasi wilayah Kota Kotamobagu, mulai meresahkan masyarakat. Betapa tidak, tak hanya mengganggu para pengguna kendaraan, bahkan pemilik toko pun mengaku

Puluhan PNS Kotamobagu Diberi Batas Waktu PUPNS

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotamobagu, Adnan Massinae mengatakan, Pegawai Negeri Sipil di kotamobagu yang belum mendaftarkan kembali PUPNS berjumlah 33 orang. “Yang belum diverifikasi ada 13

Bolos Sekolah, Dua Pelajar SMP Digasak Petugas Sat-Pol PP KK

ZONA HUKRIM – Senin (3/2) sekira pukul 09.00 Wita, dua pelajar SMP di Kotamobagu yakni DB alias Dan serta WP alias Wal, tertangkap razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply