20 Pejabat Eselon III Pemkot Diagendakan Ikut Talent Pool

0
241

20 Pejabat Eselon III Pemkot Diagendakan Ikut Talent Pool Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Para pejabat eselon III Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan beradu kompetensi dalam kegaiatan Talent Pool yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XI.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahrudin Bambela, para pejabat eselon III yang akan mengikuti talent pool rata-rata menduduki jabatan sekretaris dinas/badan dan kepala bagian. Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut mulai Senin (07/08) hingga Sabtu (12/08) pekan depan.

“20 pejabat ini akan dibagi dalam empat angkatan, tiap angkatan lima orang dan akan diuji selama dua hari. Kemudian mereka digabung bersama pejabat lain dari Provinsi Maluku Tenggara dan Gorontalo yang tergabung dalam region Manado,” kata Bambela.

Ia mengungkakan, pasca mengikuti kegiatan tersebut, para pejabat tak diharuskan lagi mengikuti assessment ketika ikut seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. “Assessment itu salah satu tahap tes pada seleksi terbuka,” tambahnya.

Plt Sekretaris Kota, Adnan Massinae mengatakan, para pejabat yang akan mengikuti talent pool akan diuji tim penguji dari BKN terkait kemampuan kerja, disiplin ilmu, track record serta kedisiplinan.

“Setiap kelompok akan diuji selama dua hari. Hari pertama diuji kemampuan dan analisa sketsa kemudian wawancara, kemudian hasilnya akan disesuaikan apakah sesuai apa yang dituangkan dengan yang disampaikan saat diwawancarai. Setelah di hari kedua ada tes tertulis,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here