200 Sepeda Motor Diamankan Saat Balap Liar, Iptu Shirley: Dikembalikan Usai Lebaran

0
207
200 Sepeda Motor Diamankan Saat Balap Liar, Iptu Shirley: Dikembalikan Usai Lebaran Headline Hukum
Kasatlantas Polres Kotamobagu, Iptu Shirley Betzy Mangelep.

ZONA HUKUM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu terus melakukan operasi penertiban balap liar selama bulan Ramadhan di wilayah hukumnya.

Hingga hari ke-11 Ramadhan, sudah ratusan kendaraan bermotor (Ranmor) berhasil diamankan pihak kepolisian ketika hendak melakukan balap liar di sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Total barang bukti yang kita amankan selama operasi penertiban ini sudah 200 unit sepeda motor,” Kata Kasatlantas Polres Kotamobagu, Iptu Shirley Betzy D. Mangelep SH MH, Selasa (12/4).

200 Sepeda Motor Diamankan Saat Balap Liar, Iptu Shirley: Dikembalikan Usai Lebaran Headline Hukum  Kasat Lantas juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan raya agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Selain patuh berlalu lintas, apalagi saat ini Covid-19 belum berakhir, kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan.

“Diimbau kepada pengendara baik roda dua dan empat agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas. Hargai dan hormati pengguna jalan lain agar terwujud lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Kemudian disiplin terhadap prokes juga harus dilaksanakan,” ucapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Minahasa Utara (Minut) juga menambahkan, kendaraan yang sudah terjaring razia balap liar ini, nantinya akan dikembalikan kepada pemiliknya usai lebaran Idul Fitri tahun 2022.

“Kendaraan yang sudah terjaring ini nanti akan dikeluarkan usai Idul Fitri. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Satlantas kepada masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya knalpot racing, ugal-ugalan dan lain sebagainya,” tandas Shirley. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here