2014-2019, Nilai Investasi Tembus 4 Triliun

0
82
2014-2019, Nilai Investasi Tembus 4 Triliun Headline Kotamobagu
Noval Manoppo

ZONA KOTAMOBAGU – Gairah investasi di Kota Kotamobagu terus meningkat. Triliunan rupiah nilai investasi ditanamkan di daerah yang digadang-gadang sebagai Ibukota Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini dalam kurun waktu enam tahun atau sejak 2014 hingga Akhir Tahun 2019.

“Sampai akhir tahun ini nilai investasi yang masuk sudah 4 triliun lebih,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Noval Manoppo.

Ia mengungkapkan, di tahun 2020 mendatang akan ada investor ternama di Indonesia yang akan menanamkan modalnya di Kota Kotamobagu, yaitu Chairul Tandjung. “Nilainya cukup besar. Mereka tinggal menunggu revisi RTRW kemudian menentukan lokasi pembangunan,” ungkapnya.

Khusus tahun ini atau hingga akhir triwulan III, total ada 240 ijin usaha yang dikeluarkan DPMPTSP dengan nilai investasi Rp97.507.931.280. Ijin-ijin tersebut terdiri dari ijin perdagangan, Perseroan Terbatas (PT) dan Comanditaire Veenootschap (CV). “Nilai itu masih akan bertambah jika diakumulasikan dengan presentase di triwulan IV ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota (Pemkot) sangat membuka diri bagi setiap investor yang hendak berinvestasi di Kota Kotamobagu. Berbagai kemudahan akses akan diberikan, dengan catatan harus menaati segala ketentuan yang berlaku di daerah. “Pengurusan ijin dipermudah, apalagi kita sudah menerapkan PTSP Prima, jadi pengurusannya cukup mudah. Yang penting tidak bertentangan dengan RTRW,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here