Home BMR Bolmong 2014, Bolmong Kejar Target PE 7 Persen

2014, Bolmong Kejar Target PE 7 Persen

0
315
2014, Bolmong Kejar Target PE 7 PersenBolmong
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

ZONA BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan mengatakan, pertumbuhan ekonomi (PE) 6,70 persen pada 2013 masih menempatkan Bolmong pada level daerah berkembang. Meski capaian itu sudah baik namun tetap akan ditingkatkan.

“Kita pasti menuju ke 8 sampai 9 persen bahkan dua digit, meski perlahan. Tahun ini kita mengejar target PE sebesar 7,00 persen,” kata Bupati.

PE Bolmong sendiri dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Pada 2012 capaian PE sebesar 6,49 persen dan pada 2013 naik menjadi 6,70 persen sesuai dengan target yang dipasang. “Capaian pertumbuhan ekonomi masyarakat terus membaik dari tahun ke tahun,” ujar Bupati.

Upaya yang dilakukan pihaknya untuk mengenjot PE, kata Bupati, salah satunya dengan mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Pemerintah terus mendatangkan investasi dari berbagai bidang seperti pertambangan, pertanian maupun perikanan.

“Meski memang saya sadari, di tengah menyehatkan investasi di Bolmong ada begitu banyak tantangan yang harus dihadapi.  Terutama gerakan-gerakan massa yang melakukan penolakan. Namun, saya yakin ke depan dengan bantuan dan kerja sama dari berbagai pihak, maka secara perlahan masyarakat akan memahami pentingnya investasi di Bolmong untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Peliput: Gito Mokoagow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here