Ketersediaan Buku Nikah di 2014, Aman

0
786

Ketersediaan Buku Nikah di 2014, Aman Boltim

Zona Boltim – Meski diakhir tahun kemarin ketersediaan buku nikah disejumlah daerah di Indonesia mengalami kekosongan, namun untuk pasangan calon suami istri yang akan menikah di 2014 ini bisa segera memiliki buku nikah, karena┬áketersedian buku nikah di Kabupaten Bolmong Timur tahun ini bisa dibilang aman.

Seperti yang diungkapkan Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Moh Subakti Ali, diakhir tahun kemarin, ketersediaan buku nikah disejumlah wilayah di Indonesia mengalami kekosongan. Namun untuk tahun ini kata dia, ketersediaan buku nikah tidak lagi bermasalah. “Untuk Boltim tidak ada masalah. Disemua Kantor Urusan Agama (KUA) stok buku nikah aman,” ungkapnya, akhir pekan kemarin.

Kepala Kantor KUA Modayag, Madyan SAg juga mengatakan hal yang sama, ditahun ini, buku nikah tidak lagi bermasalah. “Jadi mereka yang menikah langsung mendapatkan buku nikah, dengan catatan berkas lengkap. Kalau tidak lengkap tentu tidak bisa diberikan buku nikahnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada sekitar 20 pasang pengantin di wilayah Kecamatan Modayag yang belum memiliki buku nikah. Padahal proses pernikahan sudah dilakukan. “Rata-rata mereka belum melengkapi berkas. Buku nikah ini sangat penting bagi setiap suami istri. Setiap proses administrasi tetap menggunakan buku nikah, diharapkan agar segera melengkapi berkas yang diminta.” tuturnya.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here