53 PNS Pensiun Tahun Ini, Pemkab Bakal Gelar Perekrutan CPNS

0
363

53 PNS Pensiun Tahun Ini, Pemkab Bakal Gelar Perekrutan CPNS Boltim

 

Zona Boltim – Sebanyak 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur yang akan pensiun tahun ini. antisipasi kekurangan pegawai, Pemkab akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun ini.

Bupati Sehan Landjar SH mengungkapkan, dirinya mendapat informasi bahwa yang akan pensiun ditahun ini adalah tenaga guru. Sehingga itu kata Sehan, pihaknya akan berusaha menggelar perekrutan CPNS ditahun 2014 ini. “Dalam perekrutan CPNS 2013, ada 70 formasi yang tidak terisi dari total 243 yang diusulkan. Sehingga ditahun ini, saya akan berupaya untuk kekosongan itu bisa terisi, dengan cara menggelar perekrutan CPNS. Insya Allah Kemenpan RB bisa mengakomodir formasi yang kita usulkan. Karena selain mengisi kekosongan 70 formasi, kita juga bakal kekurangan guru, karena akan pensiun ditahun ini,” tutur Sehan, kepada sejumlah wartawan, akhir pekan kemarin.

Sehan mengakui bahwa, daerah yang dipimpinnya masih sangat membutuhkan pegawai. “Kita ini daerah baru, jadi sangat membutuhkan pegawai. Rata-rata disetiap SKPD kekurangan PNS, terutama diposisi sentral,” kata Eyang, biasa ia disapa.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Darwis Lasabuda juga mengatakan bahwa ditahun 2014 akan dilakukan perekrutan CPNS. Namun Darwis mengakui, bahwa pelaksanaannya berbeda dengan yang baru saja dilakukan pada tahaun 2013. “2014 akan semakin ketat, karena sudah menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT), jadi bagi setiap peserta harus mengusai komputer,” ujar Darwis, belum lama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here