2017, DAK Dinkes Bolmut Rp9 Miliar

0
290
2017, DAK Dinkes Bolmut Rp9 Miliar Bolmut
Jusnan Mokoginta

ZONA BOLMUT – Tahun 2017 mendatang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) akan menerima dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp9 miliar. Rencananya, DAK tersebut diperuntukan menunjang kesehatan seperti pengadaan obat-obatan dan pembangunan. Begitu diungkapkan Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, saat bersua sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (09/11) kemarin.

Menurut Mokoginta, bantuan yang diberikan pemerintah pusat itu sangat membantu dalam pembangunan di bidang kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Bolmut, ”Kami akan menggunakan dengan baik anggaran DAK ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mokoginta menyampaikan saat ini Dinkes Bolmut sedang mempersiapkan  menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, ”HKN jatuh pada Jumat pekan ini. Saat ini Dinkes Bolmut sedang memberikan palayanan kesehatan di enam kecamatan,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya mengajak masyarakat yang peduli pada kesehatan untuk menyambut HKN ke-52 tersebut, “Puncak HKN nanti rencananya digelar dan dipusatkan di Kantor Dinkes Bolmut dengan tema ‘Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat’,” tambah Mokoginta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here