2017, DP4K-KP Fokus Peningkatan Produksi

0
234
2017, DP4K-KP Fokus Peningkatan Produksi Kotamobagu
Hardi Mokodompit

ZONA KOTAMOBAGU – Di tahun 2017 mendatang, Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebuanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP) Pemkot Kotamobagu, fokus pada peningkatan produksi pertanian, perikanan dan perkebunan.

Kegiatan DP4K-KP pada tahun 2017 sebagian bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Umum (DAU) dengan jumlah yang tidak terlalu besar, “ Tahun lalu kami menerima DAK sebesar 3-4 miliar, untuk itu tahun depan sudah tidak ada lagi,” kata Kepala DP4K-KP Pemkot Kotamobagu Hardi Mokdompit.

Selain itu, kegiatan DP4K-KP tahun depan kebanyakan bersifat peningkatan produksi pertanian, perikanan dan perkebunan, “Tahun depan akan lebih fokus pada peningkatan produksi, seperti pemberian bantuan Benih, bantuan bibit, dan sebagainya yang berhubungan dengan DP4K-KP.” ujarnya.

Ditambahkan,  pihaknya telah mengikuti evaluasi APBD tingkat provinsi beberapa waktu lalu, “Bersyukur ada beberapa kegitan yang telah dievalusi dan dimasukkan pada APBD tahun depan tidak dicoret oleh Pemerintah Provinsi,” tutupnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here