2017, Honorer dan PTT Bakal Diangkat Jadi PNS

1
106

2017, Honorer dan PTT Bakal Diangkat Jadi PNS Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi tenaga honorer yang saat ini mengabdi di Pemkot Kotamobagu. Pasalnya, pada Maret 2017, pemerintah pusat rencananya akan membahas pengesahan Revisi UU ASN yang nantinya akan memberikan harapan kepada para honorer kategori dua (K2) untuk diangkat jadi CPNS.

Dalam revisi UU ASN tersebut membidik 4 kategori honorer yang akan diangkat jadi PNS, yakni tenaga honorer, pegawai tidak tetap (PTT), pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak.

Mengetahui hal terebut, Andi Mamonto salah satu honorer di Pemkot Kotamobagu mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah pusat dalam memperhatikan nasib tenaga honorer, “Insyaallah, rencana pengangkatan tenaga honorer di tahun 2017 mendatang akan terwujud,” harap Andi serta beberapa rekannya.

Senada dikatakan Yunita Kobandaha. Ia sangat berharap pemerintah akan merencanakan pengangkatan honorer jadi PNS, “Saya berharap rencana pemerintah ini dapat terwujud. Apalagi saya sudah 8 tahun mengabdi sebagai tenaga honorer,” ungkap tenaga honorer di Bagian Humas Pemkot Kotamobagu itu.

Menanggapi hal terebut, Kepala BKDD Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil revisi UU terkait teknis serta mekanisme pengangkatan tenaga honorer dan PTT, “Ya, pastinya kita tunggu saja dulu bagaimana isi revisi UU tersebut,” kata Adnan Senin (12/12 ) kemarin.

Ditanya jika sudah diketahui isi revisi UU ASN tersebut apakah pihak BKDD akan segera menindaklanjuti hal tersebut, Adnan mengaku belum bisa memastikannya, “Nah, namanya UU wajib dilaksanakan. Namun kami belum bisa berspekulasi, berencana, sebab belum mengetahui pasti isi revisi UU tersebut,” akunya.(ads/gito)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here