2017, Insentif Linmas Naik 100 Persen

0
396

2017, Insentif Linmas Naik 100 Persen Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi anggota pelindung masyarakat (Linmas) di Kotamobagu. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menaikan honor Linmas di tahun 2017 mendatang hingga 100 persen.

Di hadapan sangadi dan lurah se-Kotamobagu, Kepala Satpol PP Sayaha Mokoginta, mengatakan jika di Provinsi Sulawesi Utara, hanya Kotamobagu yang memberikan insentif pada linmas. Wali Kota Ir Tatong Bara jelas menyampaikan tugas Linmas itu sangat penting di tengah masyarakat.

“Insyaallah, di tahun 2017 mendatang insentif linmas mengalami kenaikan hingga 100 persen,” kata Sahaya di Balai Desa Moyag Induk, Selasa (06/11) kemarin.

Meski insentif naik, Sahaya mengatakan harus dibarengi dengan kinerja, dan berharap kepada sangadi-lurah sebagai Kepala Satuan Linmas dapat memberdayakan Linmas, “Linmas jangan hanya datang terima intensif saja kemudian tidak ada kinerja,” kata dia.

Selain itu, di tahun 2017 mendatang pihaknya akan melakukan seleksi kembali para linmas yang ada di desa dan kelurahan. Sebab, anggota Linmas yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan.

“Linmas yang diperlukan harus bisa membantu sangadi-lurah dalam kegiatan sosial maupun menjaga keamanan,” ujar Sahaya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here