2017, Kotamobagu Miliki 16 Sekolah Percontohan

Rastono S.Pd

ZONA KOTAMOBAGU –  Di tahun 2017 mendatang, sekitar 16 sekolah di Kotamobagu dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK akan dijadikan sekolah percontohan bagi sekolah lainnya.

Menurut Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Disdikpora Kotamobagu, Rastono S.Pd, pada dasarnya sekolah yang akan jadi contoh memiliki  keunggulan dibandingkan dengan sekolah lainnya. Hal tersebut dilihat dari kategori  fisik, inovasi dan aspek lainnya.

“Sekolah model harus mampu menunjukkan dirinya sebagai sekolah yang pantas untuk dijadikan contoh oleh sekolah lainnya. Dan 16 sekolah kami nilai bisa,” ujar Rastono.

Lanjutnya, selain menjadi pusat kegiatan belajar mengajar yang inovatif serta pusat pemberdayaan kemandirian sekolah dan masyarakat sekitar, sekolah model juga sebagai motor perbaikan mutu pendidikan.

“Enam belas sekolah betul-betul jadi percontohan untuk perbaikan mutu pendidikan untuk semua,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Dikdasmen Disdikpora, Kadri Bangol mengatakan, 16 sekolah tersebut segera menyusun program. Guru dan kepala sekolah senantiasa mengembangkan sistim internal sehingga 16 sekolah tersebut mampu menerapkan sekolah model dengan mengacu Delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Di antaranya standar kompetensi lulusan, standar proses, standar isi, standar penilaian, standar PTK, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar sarpras. Delapan standar tersebut harus dipenuhi semua,” ungkapnya.(ads/gito)

 

You might also like

Usulan Pimpinan OPD Baru Belum Paten

ZONA KOTAMOBAGU – Usulan nama-nama calon untuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru diterima oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Namun tak menutup kemungkinan usulan dari Baperjakat tersebut

Wali Kota Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, melaksanakan pelantikan jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kotamobagu masa Bakti 2014 – 2019, Senin (10/8) kemarin. Dalam sambutannya,

Pemkot Fasilitasi Pertemuan Investor dan Pelaku Usaha

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya untuk memfasilitasi produk yang ada di Kota Kotamobagu agar dilirik investor luar. Sebagaimana Maret mendatang Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply