2017, Rp18 Miliar untuk Pemeliharaan Tiga Ruas Jalan Utama

0
319

2017, Rp18 Miliar untuk Pemeliharaan Tiga Ruas Jalan Utama Kotamobagu

Claudy Mokodongan

ZONA KOTAMOBAGU – Tahun 2017 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Kotamobagu menganggarkan Rp18 miliar untuk pemeliharaan berkala tiga ruas jalan utama di Kotamobagu, di antarnya Jalan Siliwangi, Jalan Piere Tendean dan Jalan Brawijaya.
 
“Anggaran untuk tiga ruas jalan itu sudah kami konsultasikan di Jakarta dan itu sudah masuk pada perencanaan pada APBD tahun 2017 nanti,” ujar Kepala Bidang Bina Marga PU Kotamobagu, Claudy Mokodongan, kemarin.
 
Ditambahkan, terkait dengan progres pekerjaan jalan dan jembatan tahun anggaran pada APBD tahun 2016, sudah capai 100 persen. Yang dipercepat tinggal pekerjaan pada APBD Perubahan, “Untuk pekerjaan yang menggunakan APBD Perubahan, posisi sekarang sudah lebih dari 50 persen dan saya optimis akan selesai sesuai dengan waktu yang ada dalam kontrak,“ katanya.
 
Di sisi lain, jika ada pekerjaan yang tidak selesai atau tidak sesuai dengan kontrak yang ada maka tentunya akan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan, akan tetapi melalui proses sesuai dengan prosedur.
 
“Kalau diberikan kesempatan dan tidak selesai juga maka akan diputus kontrak, dan diusulkan ke Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah untuk Blacklist,” ujarnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here