2017, RSUD Kotamobagu Alih Status Tipe B

0
412

2017, RSUD Kotamobagu Alih Status Tipe B Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sepertinya di tahun 2017 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu beralih status dari tipe C naik menjadi tipe B. Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, mengatakan salah satu yang diharapkan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) adalah peningkatan pelayanan kesehatan.

Sebagaimana data yang ada, banyak warga BMR yang akan dirujuk ke RSUD Manado untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik, namun selalu ada yang meninggal dalam perjalanan, akibat jarak tempuh yang cukup jauh.

“Nah tidak ada jalan lain, Pemerintah Provinsi sudah menetapkan Kota Kotamobagu menjadi Rood Mate peningkatan kesehatan yang ada di Bolaang Mongondow Raya,” Sebut Kandouw.

Lanjutnya, tahun ini Pemerintah Provinsi sudah mengalokasikan dana bantuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Kotamobagu sebanyak 25 miliar, “Untuk tahun 2017 mendatang, RSUD Kotamobagu akan beralih status menjadi tipe B, agar pelayanan kesehatan pada masyarakat tidak lagi jauh-jauh ke RSUD yang ada di Manado,” ujarnya.

Menurut Wagub, Kota Kotamobagu menjadi pilihan jadi barometer kesehatan yang ada di BMR. Sebab, dilihat dari letak georafis, Kotamobagu berada di tengah dari empat kabupaten yang ada.

“Ya, cita cita kita bersama supaya ada rumah sakit tipe B  di BMR, dan itu ada di Kota Kotamobagu,” pungkas Kandouw.(her/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here