2018, Pemkot Naikan Tunjangan Pemuka Agama

0
219

2018, Pemkot Naikan Tunjangan Pemuka Agama Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota akan berupaya untuk menaikan tunjangan operasional para pemuka agama yang ada di daerahnya. Menurut Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, pemuka agama merupakan tulang punggung penyeimbang pembangunan daerah.

“Pemuka agama merupakan tulang punggung penyimbang pembangunan di daerah, patutlah memberikan perhatian untuk menaikan tunjangan,” kata Tatong usai menyerahkan tunjangan operasional kepada para pemuka agama, di Aula Kantor Wali Kota, Senin (19/06) kemarin.

Lanjut dikatakan, suksesnya pembangunan yang ada di Kotamobagu, tidak lepas dari peran serta masyarakat, termsuk para tokoh agama. Tunjangan operasional yang diberikan ini tidaklah sebanding dengan kerja serta bantuan yang diberikan oleh para pemuka agama, sehingga patut diberikan apresiasi.

2018, Pemkot Naikan Tunjangan Pemuka Agama Kotamobagu

“Ini bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para pemuka agama. Sehingga diharapkan peran serta dan kerja sama untuk menyukseskan program  pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut Wali Kota juga menyinggung upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pemuka agama melalui kenaikan tunjangan operasional. Ia menjanjikan di tahun anggaran 2018 nanti, akan berusaha untuk menaikkan tunjangan para pemuka agama.

“Tentunya, hal itu juga harus diimbangi peningkatan kinerja. Contohnya, rumah ibadah harus ramai setiap waktu, masyarakat harus terus diajak untuk rajin beribadah, dan tidak ada lagi buta aksara atau buta huruf Alquran bagi umat Islam di daerah tercinta ini,” sebut Wali Kota.

2018, Pemkot Naikan Tunjangan Pemuka Agama Kotamobagu

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kotamobagu Andin Mantali menjelaskan, untuk pemberian tunjangan operasional kepada 700 pemuka agama ini sudah masuk triwulan III. Setiap pemuka agama menerima Rp900 ribu per triwulannya. “Hanya dimintai laporan, setelah itu langsung kita bayarkan,” irainya.

Turut hadir dalam kegiatan itu antaranya, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, Kabag Kesra, Adin Mantali, Ketua Baznas, Hi. Rusdin Bonde, pengurus BKSUA Kotamobagu, serta para kepala SKPD.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here