2019, Disperinaker Rekrut 13 Security

0
193
2019, Disperinaker Rekrut 13 Security Kotamobagu
Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) akan merekrut 13 orang security pada Tahun 2019 mendatang. Perekrutan security itu dikhususkan bagi warga Kota Kotamobagu  dengan tujuan untuk membuka lapangan kerja bagi yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Idris Amparodo, mengatakan setelah direkrut 13 orang security itu akan mengikuti pelatihan di SPN Karombasan, Manado. “Perekrutan ini kita rencanakan pada triwulan I tahun 2019. Kemudian untuk anggaran pelatihan bersumber dari APBD sebesar tujuh puluh lima juta,” katanya.

Perekrutan security itu diharapkan menjadi pembuka lapangan kerja baru khususnya bagi yang belum memiliki pekerjaan. “Ini akan menjadi bekal bagi mereka untuk mencari pekerjaan sesuai keterampilannya,” ujarnya.

Selain perekrutan security, katanya ada berbagai program yang sedang dan akan dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan angka penggangguran. Program tersebut berupa pelatihan keterampilan seperti menjahit, perbengkelan dan sebagainya. “Tiap tahun ada pelatihan keterampilan. Dengan begitu, mereka akan memiliki keahlian dan semakin membuka lapangan kerja,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here