2020, Perusahaan Harus Bayar Gaji Karyawan 3,3 juta

0
22
2020, Perusahaan Harus Bayar Gaji Karyawan 3,3 juta Headline Kotamobagu
Sarida Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Sulawesi Utara tak terkecuali di Kota Kotamobagu, wajib membayar gaji karyawannya sebesar Rp3.310.723 mulai tahun depan. Hal ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 408 tahun 2019 tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Sarida Mokoginta, mengaku pihaknya siap menindaklanjuti Pergub tentang UMP tersebut. “Sebagai instansi terkait tentunya siap mendukung keputusan gubernur itu. Kepala Bidang Tenaga Kerja sudah ditugaskan untuk berkoordinasi dengan provinsi,” katanya.

Untuk tindaklanjutnya, ia mengungkapkan masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov). “Jika sudah ada surat keputusan gubernur, maka akan kita tindaklanjuti di daerah,” ujarnya.

Ada 315 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 4.175 orang. Perusahaan-perusahaan itu terdiri dari 238 perusahaan kecil, 28 perusahaan sedang dan 4 perusahaan besar. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here