2,1 miliar Biaya Prajab 232 CPNS

0
140
2,1 miliar Biaya Prajab 232 CPNS Kotamobagu
Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,1 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020, untuk biaya prajabatan bagi 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kasubid Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dwi Pobela, mengatakan biaya prajabatan disesuaikan dengan jumlah peserta. Untuk satu orang CPNS katanya menghabiskan biaya sekira Rp9 juta-an. Besaran biaya itu disesuaikan dengan Standar Biaya Umum (SBU) Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Semua biaya ditanggung pemerintah, kecuali untuk perlengkapan seperti baju olahraga dan lainnya itu ditanggung peserta,” ungkapnya.

Tempat pelaksanaannya, ia mengungkapkan akan dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut, Manado. “Untuk waktunya belum bisa dipastikan, yang jelas itu (Prajabatan) tahun depan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, teknis pelaksanaan prajabatan akan disesuaikan dengan petunjuk BPSDM. “Kita tunggu dari BPSDM karena mereka yang mengatur teknisnya, termasuk pembagian gelombang,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here