250 Unit RTLH di Boltim Dikerjakan Bulan Ini

0
415
250 Unit RTLH di Boltim Dikerjakan Bulan Ini Boltim
F: Ilustrasi RTLH

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan melaksanakan program rehab 250 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mulai bulan September ini. Begitu dikatakan Kepala Dinas Sosial Boltim Setiono, saat diwawancara zonabmr.com beberapa hari lalu.

Namun program tersebut, lanjut Setiono, masih akan menunggu surat keputusan (SK) dari Bupati Boltim, Sehan Landjar. “Selain SK bupati, juga ditunggu kelengkapan nomor rekening penerima proposal dari seluruh sangadi (kepala desa.red) yang warganya penerima bantuan ini. Kemudian lanjut diserahkan kepada DPKAD sekaligus menerbitkan surat keputusan penggunaan penyaluran dana tersebut,” kata setiono.

Dia menambahkan, pada pekerjaan RTLH tersebut, ada beberapa persyaratan administrasi yang masih perlu diverifikasi kembali hingga ada terjadi keterlambat dalam pelaksanaannya. “Ada beberapa nomor rekening penerima yang keliru, sebab nama yang dimasukkan pertama berbeda dengan yang ada di KTP penerima. Kebanyakan hanya nama panggilan yang dimasukan,” ungkap Setiono.

Dijelaskannya, selain kesalahan administrasi, ada tiga orang penerima bantuan yang belum membuka rekening. “Ada juga kendala lainnya, yakni terdapat tiga warga penerima yang belum membuka rekening. mereka berasal dari desa Moonow dan Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat,” ucapnya.

Meski begitu, lanjut Setiono, pihaknya tetap berupaya agar permasalahan adminsitrasi tersebut bisa segera tuntas, “Kami sudah meminta penguatan lewat sangadi melalui surat keterangan, agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah,” ujar Setiono yang juga mantan Kaban BP4K Boltim ini

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here