3 ASN Kotamobagu ‘Tarung’ di Tingkat Provinsi

0
242
3 ASN Kotamobagu ‘Tarung’ di Tingkat Provinsi Kotamobagu
ABDI NEGARA: Tiga ASN Kotamobagu mengikuti lomba ASN teladan tingkat Provinsi Sulut yang diselenggarakan BKD Provinsi. Tampak ketiga ASN tersebut.

ZONAKOTAMOBAGU – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) bersaing dengan 70 ASN dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Sulawesi Utara, dalam lomba ASN teladan angkatan 02 Tahun 2017 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut. Kegiatan tersebut dimulai Senin (21/8) hingga Jumat (25/8) mendatang, di Kantor Gubernur.

Ke-tiga ASN yang dimaksud yakni, Sekretaris Kelurahan Motoboi Kecil Muhammad Ferdinand Mamonto dan Lurah Gogagoman Vanny Pudul untuk kategori pengawas, serta Staf Puskesmas Motoboi Kecil Ni Nyoman Warnika untuk kategori golongan III.

Salah satu peserta, Muhammad Ferdinand Mamonto, mengungkapkan setelah pembukaan kegiatan, semua peserta mendapat pembekalan dan materi dan panitia penyelenggara. Sedangkan untuk tahapan tes psikologi dilakukan sehari setelah pembukaan atau Selasa (22/8). “Untuk tes CAT utusan Pemprov besok (hari ini, red), kemudian utusan kabupaten kota Hari Kamis (besok, red). Setelah proses seleksi berakhir, hasil penilaian akan dikumpulkan dan ditentukan 5 perwakilan mengikuti tes wawancara untuk menentukan juara I, II dan III ditiap kategori,” katanya.

Ia mengakui, meski proses seleksi akan berlangsung ketat, namun ia bersama dua ASN utusan Pemkot lainnya siap memberi yang terbaik untuk Kota Kotamobagu. “Insya allah kami bertiga bisa. Semua kemampuan akan dikeluarkan demi nama baik daerah tercinta,” sebutnya.

Ditambahkannya, keikutsertaan di lomba ASN teladan bukan semata mengejar hadiah yang disiapkan panitia, melainkan demi menambah pengetahuan dan pengalaman. “Secara pribadi tentu sangat bersyukur bisa mengikuti lomba ASN teladan ini. Insya allah kami semua bisa menorehkan prestasi,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here