Home BMR Kotamobagu 32 Aset Tanah Pemkot Bersertifikat

32 Aset Tanah Pemkot Bersertifikat

0
249
32 Aset Tanah Pemkot Bersertifikat Kotamobagu
Pjs walikota saat menerima sertifikat dari Kepala BPN Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – 32 aset tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) kini telah bersertifikat. Selasa (24/4), Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, menerima penyerahan sertifikat dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotamobagu, Edwin Kamurahan, di ruang kerja walikota.

Menurut Pjs Walikota, seritifkat tanah yang diberikan pemerintah tersebut merupakan bagian dari realisasi pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih kepada pihak BPN telah selama ini telah membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses penerbitan sertifikat hak kepemilikan atas tanah,” kata Pjs walikota.

Dijelaskannya, 32 sertifikat tanah tersebut merupakan sertifikat atas aset tanah kantor pemerintah dan sekolah milik Pemkot yang diperoleh dari hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). “Sertifikat yang diterbitkan ini adalah aset tanah milik pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Sugiarto Yunus, mengungkapkan ada 216 aset tanah hibah dari Pemkab Bolmong ke Pemkot Kota Kotamobagu. Dari jumlah tersebut katanya sudah 155 diantaranya yang sudah bersertifikat.

“Penerbitan sertifikat ini adalah bagian dari pelaksanaan PTSL yang bekerja sama dengan BPN Kotamobagu,” ungkapnya. (ads/gito)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here