33 Peserta Ikut Seleksi PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten

0
348
33 Peserta Ikut Seleksi PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten Boltim
Suasana seleksi PNS berprestasi

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menggelar Pemilihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi tingkat kabupaten yang dilaksanakan di lantai III kantor Bupati, Kamis (13/08) tadi.

Terpantau, kegiatan yang merupakan program tahunan Pemerintah daerah melalui BKDD Boltim ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Amin Musa. Sebanyak 33 peserta ikut dalam kegiatan yang merupakan perwakilan dari masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Ini untuk semua PNS dimasing – masing SKPD, karna pada September nanti akan dilaksanakan pemilihan PNS berprestasi tingkat provinsi. Dan yang masuk 3 besar di tingkat kabupaten akan diutus ke provinsi,” ujar Kepala BKDD Boltim melalui Kepala Bidang Mutasi, Rezha Mamonto.

Dirinya menjelaskan, para peserta nantinya akan mengikuti tes tertulis dan wawancara yang langsung dilakukan pengujian oleh tim penilai. “Jadi, dengan kegiatan ini maka akan diketahui PNS yang memiliki keteladanan di setiap SKPD,” tuturnya.

Penghargaan yang diberikan berupa tropy dan piagam yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar pada saat pelaksanaan 17 Agustus nanti. “Untuk uang pembinaan sendiri, itu tidak ada. Namun akan ada tugas belajar yang diberikan kepada mereka dan selanjutnya studi banding,” tambah Rezha.

Sekadar diketahui, tahun lalu kegiatan tersebut diikuti sebanyak lebih dari 50 peserta. Boltim sempat mengutus sebanyak 6 peserta di tingkat Provinsi, namun kalah bersaing dengan Kabupaten Minahasa.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here