ASN Teladan Terima Tropi dan Uang Pembinaan dari Wali Kota

0
171

ASN Teladan Terima Tropi dan Uang Pembinaan dari Wali Kota Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – 11 Aparatus Sipil Negara (ASN) yang terpilih menjadi ASN teladan melalui seleksi Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), menerima uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan trophy tetap dari Wali Kota, Tatong Bara. Kamis (22/12) kemarin.

Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada masing-masing penerima, usai upacara Bela Negara ke-68 dan peringatan Hari Ibu ke-88, di Lapangan Boki Hotinimbang. “Sebelumnya kita melakukan seleksi untuk 11 kategori. Inilah mereka yang terpilih sebagai ASN teladan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Adnan Massinae.

Diterangkannya, seleksi ASN teladan dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, etos kerja dan profesionalisme. “Beberapa indikator yang menjadi penilaian kami adalah intelektual, rekam jejak dan kemampuan analisa. Mekera kita uji secara komprehensif. Tim penguji berasal dari Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan),” terangnya.

ASN yang terpilih sebagai ASN teladan akan menjadi prioritas dalam berbagai urusan, baik itu kenaikan pangkat, tugas belajar dan sebagainya. “Yang gagal tahun ini bisa ikut lagi tahun depan,” ujar Adnan.

Ditambahkannya, seleksi ASN kali ini adalah yang pertama kali dilaksanakan Pemkot. Kegiatan itu katanya akan menjadi agenda rutin setiap tahun. “Tahun depan tahapan penilaiannya kita mulai dari Bulan Januari. Kita nilai secara person, dan data yang kita dapatkan akan menjadi pembanding dalam seleksi nanti. Kedepannya hadiah kita rencanakan lebih besar lagi,” tambah Adnan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here