35 Warga Kotamobagu Terjaring Operasi Cipkon

0
449
35 Warga Kotamobagu Terjaring Operasi Cipkon Headline Hukum
Tampak giat Operasi Cipkon di salah satu wilayah Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Aparat Polsek Urban Kotamobagu menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) bersama Satpol PP Kotamobagu, Koramil, Sub Den POM dan BNK, Sabtu (10/12). Operasi yang digiatkan selama 6 jam hingga pukul 21.00 Wita tersebut, berhasil mengamankan sedikitnya 35 warga dengan berbagai pelanggaran.

Dikatakan Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan, operasi itu dipusatkan di wilayah Kotamobagu tepatnya di areal kos-kosan, taman kota dan tempat-tempat hiburan malam. Lokasi operasi itu antaranya: tempat kos di Desa Bungko, Kelurahan Pobundayan, Mogolaing, Gogagoman. Termasuk melakukan operasi di Bukit Ilongkow, Taman Kotamobagu, serta di tempat hiburan malam, yakni Cafe Dlove, Cafe Queen, Cafe Colours dan tempat karaoke Happy Family.

“Hasil operasi rutin Cipkon berjumlah 35 warga yang kami amankan. Dari beberapa warga yang diamankan ada yang ditemukan sedang asik minum miras di kos-kosan, termasuk antaranya tidak memiliki KTP,” kata Ruswan saat diwawancarai usai memimpin operasi.

Mereka, lanjut Ruswan, saat ini akan ditahan di Polsek Kota. Pun demikian, mereka bisa kembali ke rumah masing masing, tetapi harus dijemput orangtua, “Kalau tidak seperti itu tidak akan kami pulangkan. Alasanya supaya orangtua mereka juga tahu perbuatan mereka di luar rumah,” ujarnya.

Ruswan menambahkan, operasi Cipkon itu digiatkan di antaranya demi mencegah peredaran minuman keras dan obat-obatan di wilayah Kotamobagu, termasuk mencegah penggunaan senjata tajam menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Untuk itu saya berharap masyarakat Kotamobagu dapat bekerjasama dengan kami. Apabila ada yang dicurigai melakukan hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama, segera laporkan agar supaya Kotamobagu tetap aman dan damai,” harap Ruswan.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here