36 Calon Personel Satpol PP Bolmong Ikut Tes

0
174
36 Calon Personel Satpol PP Bolmong Ikut Tes Bolmong
Kasat Pol-PP Bolmong, Linda Lahamesang, SE

ZONA BOLMONG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linda Lahamesang, mengatakan, 36 calon anggota Satpol PP Bolaang Mongondow (Bolmong) kini mengikuti berbagai tahapan seleksi. Mereka mengikuti tes baik fisik maupun pengetahuan.

“Nantinya, yang lulus tes nanti akan ditempatkan di tiap kecamatan untuk bertugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) di tiap wilayah,” kata Linda sembari menambahkan,.dengan seleksi itu, Satpol PP bakal ketambahan personel dan nantinya bisa meningkatkan kinerja.

“Memang saat ini kami sangat kekurangan personel. Maka dari itu, beberapa waktu lalu telah dibuka pendaftaran calon Satpol PP baru sejak 18 November dan akan berakhir hingga 18 Desember,” ujarnya.

Penambahan anggota dilakukan apalagi saat ini sejumlah anggota sudah tidak aktif lagi dan akan diganti dengan yang baru. Nantinya, yang lolos seleksi akan disebar merata di seluruh wilayah kecamatan  di Bolmong sehingga memudahkan tugas.

“Baiknya anggota baru mewakili seluruh kecamatan agar saat ada kunjungan kerja atau kajadian di setiap wilayah kita sudah memiliki personel di situ. Sehingga dapat memudahkan untuk melakukan penegakan Perda dan ketertiban umum serta ketentraman masyarakat,” katanya.

Selain itu, masih adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sering malas-malasan atau bolos, maka anggota di setiap kecamatan dapat melakukan kontrol penegakan disiplin ASN.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here