37 Pejabat Ikut Seleksi JPT

0
232
37 Pejabat Ikut Seleksi JPT Bolmut
Suasana pembukaan seleksi JPT.

ZONA BOLMUT – Bupati Drs Hi Depri Pontoh membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2019, yang bertempat di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah. Kegiatan yang dilaksanakan 24 sampai 27 Juni mendatang itu, diikuti oleh 37 orang peserta, dengan panitia seleksi diantaranya Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, Drs Fariduddin Gumohung, Dr Abdurrahman Konoras SH MM, Dr dr Taufik Pasiak MPd M.Kes, dan Dr Ichdar Domu MPd, serta Assessor Dr Ir Ferdinatus Taru MSi dan Aris Soleman MPsi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, seleksi terbuka JPT ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dua JPT Pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh KASN dan pelaksanaan Uji Kesesuaian (Job Fit) bagi 29 JPT Pratama dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat. “Hasil seleksi ini nantinya akan jadi acuan dan pertimbangan dalam pengisian jabatan,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengungkapkan pelaksanaan seleksi JPT merupakan kewenangan tim seleksi. Dirinya kata dia hanya sebatas mengawasi dan memonitor pelaksanaannya. “Hasilnya diserahkan kepada panitia seleksi. Kita tidak mencampuri atau mengintervensi pelaksanaannya,” ungkap bupati.

Bupati juga mengimbau para peserta seleksi untuk fokus dan seirusi mengikuti semua tahapannya. Seleksi JPT kata bupati sudah menjadi kewajiban ASN dalam mengimplementasikan UU No 5 2014 tentang ASN dan penerapan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here