4,6 miliar untuk Bangun Puskesmas Rawat Inap Kotobangon

0
229
4,6 miliar untuk Bangun Puskesmas Rawat Inap Kotobangon Kotamobagu
TINGKATKAN PELAYANAN: Pemkot membangun Puskesmas Rawat Inap di Kelurahan Kotobangon. Tampak walikota meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

ZONA KOTAMOBAGU – Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Kelurahan Kotobangon, dimulai. Rabu (15/8), Walikota Tatong Bara meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Puskesmas berlantai dua dengan anggaran sebesar Rp4,6 miliar itu.

Menurut walikota, pembangunan Puskesmas rawat itu merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ke masyarakat. “Sektor kesehatan menjadi salah satu fokus perhatian kami. Mudah-mudahan kehadiran Puskesmas rawat ini dapat lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” sebut walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mendorong pihak ketiga pelaksana proyek tersebut, untuk memperhatikan kualitas serta waktu pelaksanaan pekerjaan. “Kita harap pelaksana proyek ini dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Agar setelah selesai pekerjaan, bisa langsung digunakan,” kata walikota.

Bangunan Puskesmas tersebut memiliki dua lantai yang dilengkapi alat kesehatan, ruang gawat darurat, ruang pemeriksaan umum, ruang administrasi, ruang rawat inap, ruang poli gigi dan mulut, ruang tunggu pasien, ruang rapat serta rumah dinas dokter. Anggaran pembangunannya sebesar Rp4.693.294.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here