5 miliar untuk Bangun Jalan Pasar Genggulang

5 miliar untuk Bangun Jalan Pasar Genggulang Kotamobagu
Claudy Mokodongan

ZONA KOTAMOBAGU — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran sekira Rp5 miliar untuk membangun jalan masuk Pasar Genggulang. Hal ini diutarakan Kepala Bidang Bina Marga, Claudy Mokodongan.

Menurutnya, pembangunan jalan masuk pasar genggulang itu akan mulai dikerjakan di awal tahun depan. Proses lelang katanya direncanakan pada Januari 2019. “Setelah selesai lelang Januari atau Februari, maka paling lambar Maret sudah mulai pekerjaan. Untuk pembebasan lahannya sudah diselesaikan Dinas Perdagangan tahun ini, jadi tinggal fisiknya saja di tahun depan,” katanya.

Dijelaskannya, jalan masuk Pasar Genggulang akan dibangun dua jalur, dengan panjang sekira 170 meter, lebar 24 meter dan di tengahnya dibuatkan median. “Kita harap pekerjaanya bisa berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Agar setelah selesai pekerjaan, masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembangunan jalan masuk pasar genggulang itu dimaksudkan untuk memmpermudah akses masyarakat ke pasar tersebut. “Pembangunannya menjadi salah satu prioritas kita tahun ink. Jalan ini adalah akses utama menuju pasar. Dengan adanya dukungan infrastruktur jalan yang memadai, aktivitas di pasar itu akan semakin hidup. Dan dampaknya juga bisa dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya. (ads/trz)

Leave a Response